JUAL MESIN CUTTING TENETH JAKARTA

Mesin Cutting Teneth bisa dibilang merek mesin cutting sticker produk China yang relatif baru di pasar Indonesia dibanding nama-nama yang telah hadir sebelumnya seperti Jinka, Redsail, PCUT, atau Copam. Terlepas dari kurang-lebihnya kualitas, mesin cutting sticker pabrikan China memang masih menjadi alternatif kebanyakan pelaku usaha cutting sticker. Bukan hanya karena kemampuan dan fitur mesin-mesin tersebut yang rata-rata memenuhi standar untuk pengerjaan cutting sticker, namun juga karena harga mesin yang cukup terjangkau, dimana rata-rata dibanderol dengan kisaran harga 10 juta ke bawah.

Teneth yang dimanufaktur oleh Shenzhen Teneth Technology Co., Ltd., serta hadir membidik pangsa low budget ini tampaknya dibekali fitur-fitur unggulan yang layak untuk diulas. Tipe yang masuk ke Indonesia saat ini adalah TH Series, yang terdiri dari Teneth H330, Teneth TH740, dan Teneth TH1300. Berikut ulasan lengkapnya:

TONGKRONGAN

Untuk kategori produk dengan range harga antara Rp 3-7 jutaan, tampilan Teneth dapat dikatakan cukup bagus. Dengan material bodi dari olahan aluminium, produk ini terlihat ekslusif dan berkelas. Panelnya berupa tombol membrane dengan teknologi touch-screen.

BISA BEKERJA DENGAN PC WINDOWS 7

Terdengar biasa? Mungkin ya. Namun perlu dicatat bahwa saat ini kebanyakan PC telah ber-OS Windows 7. Beberapa mesin cutting sticker China yang telah eksis sebelumnya (tanpa menyebut merek) memang secara resmi mencantumkan kompatibilitas produknya dengan Windows 7. Namun pada kenyataannya, ketika drivernya diinstal pada Windows 7, mesin-mesin tersebut tidak bekerja, atau berfungsi tapi tidak maksimal. Sekilas fitur ini sepele. Tetapi bayangkan jika Anda seorang pembeli, apakah kira-kira Anda akan cukup senang harus ribet dulu mengganti OS PC Anda dengan versi Windows yang lebih lama (Windows XP, misalnya)? Teneth TH-Series telah terbukti kompatibel dengan Windows 7, dan ini adalah faktor yang pasti akan dipertimbangkan oleh pembeli mesin cutting sticker.

PRESISI

Untuk urusan ketepatan cutting, Teneth juga terbukti cukup bagus. Dalam sesi product-test kami, Teneth masih presisi pada font dengan ketebalan 2 mm.

KONEKSITAS

Dalam hal koneksitas mesin dengan PC, Teneth juga menggunakan Serial Port dan USB. Tetapi ada fitur koneksitas Teneth yang selangkah di depan dari rata-rata cutting plotter China, yaitu dibekalinya mesin ini dengan slot Secure Digital (SD) Card. Dengan fitur ini, hasil desain Anda dengan software grafis pada PC dapat Anda simpan di SD Card; lalu Anda bisa melakukan cutting secara portable tanpa PC. Teneth juga mendukung koneksi nirkabel lewat Bluetooth dan WiFi, meskipun sifatnya opsional. Untuk yang satu ini sepertinya tidak terlalu penting. Jika Anda sedang mengerjakan cutting sticker, apakah Anda akan berpikir untuk mengkoneksikannya dengan Bluetooth jika komputer ada di dekat Anda?

CONTOUR-CUT

Meskipun sifatnya opsional, kebanyakan mesin cutting China sudah dilengkapi dengan fitur potong kontur ini, yaitu mengenali gambar yang telah dicetak sebelumnya dengan printer, kemudian memotong pola pinggir gambar. Demikian juga Teneth THSeries. Sifatnya juga opsional; bisa diaktifkan dengan tambahan alat dan software khusus. Untuk tipe TH-L Series, fitur countur-cut nya built-in, tetapi seri ini belum masuk ke Indonesia.

DILENGKAPI PLUGIN CorelDRAW

Fitur yang ini bisa dianggap poin plus, bisa juga tidak. Toh, beberapa merek beken sebelum Teneth juga memiliki fungsi ini (opsional). Pada kenyataannya, bisa tidaknya suatu mesin cutting memotong dari CorelDRAW® (tentunya ditujukan kepada mesin buatan China) tetap menjadi salah satu hal utama yang ditanyakan pencari cutting plotter. Mungkin karena CorelDRAW® memang software grafis yang cukup umum dikenal oleh khalayak luas. Teneth juga secara resmi dilengkapi plugin agar bisa dioperasikan dari CorelDRAW. Disamping itu, Teneth juga secara resmi mencantumkan dalam spesifikasinya bahwa mesin ini juga support dengan ArtCut, SignCut flexi, CAD, dan output file Adobe Illustrator.

MEMOTONG MATERIAL SELAIN VINYL

Satu pertanyaan yang sering mengemuka adalah apakah cutting plotter China memang bisa memotong media yang sedikit lebih tebal dari vinyl, misalnya reflective film atau beludru flock? Selama ini entah karena enggan atau kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan dengan mesin, pemakai memang jarang atau bahkan mungkin tidak pernah benar-benar menguji kemampuan mesin cutting China untuk tugas yang satu ini. Sementara Teneth telah terbukti mampu memotong material seperti itu.

Dengan fitur-fitur di atas, tampaknya Teneth TH-Series akan menjadi pendatang baru yang sangat layak diperhitungkan oleh kompetitor se-levelnya.

KUALITASNYA?

Terlepas dari keunggulan di atas, bagaimana dengan kualitas produk ini; tingkat keawetannya misalnya? Memang perlu test market lebih lama sampai kualitas produk benar-benar bisa diukur, dan yang membentuk opini itu tentu adalah Anda para pengguna. Namun, pada spesifikasi resmi yang dirilis produsen Teneth bahwa produk ini telah mengantongi sertifikasi CE ISO 9001, paling tidak bisa dijadikan tolok ukur kualitas Teneth. Sertifikasi tersebut adalah bukti bahwa produk ini telah lulus uji standar kualitas internasional; terutama pasar Eropa, serta memenuhi standar kepuasan konsumen di negara-negara dimana produk ini telah ada.

Bagaimanapun orang tidak akan yakin sepenuhnya jika tidak langsung mengetahui sendiri. Anda sedang mencari mesin cutting sticker? Sepertinya Teneth pilihan yang pantas Anda lirik. Silahkan membuktikan sendiri

Sumber: http://bisnisdigital.net